Jumat, 07 Maret 2014

Fakta Menarik Tentang Google Maps dan Street View

Fakta Menarik Tentang Google Maps dan Street View
Google Maps, Aplikasi peta besutan Google memang menjadi salah satu Aplikasi yang mungkin telah digunakan oleh setiap pengguna komputer bahkan smartphone di dunia ini. Dengan fitur-fiturnya yang serta up to date, Google Maps menjadi raksasa aplikasi pemetaan hingga saat ini.

Tak heran, ketika Apple menggusur Google Maps dan App Store dan menggantinya dengan Apple Maps, tidak sedikit pengunjung yang kecewa dengan tindakan itu.
Tapi tahukah kamu, Proses dibalik pembuatan serta fakta-fakta unik dan menarik tentang Google Maps? Jaka punya ulasannya.
  • Sampai sekarang, Google Maps memiliki data peta seluruh dunia yang ukurannya tidak kurang dari 21 petabytes, tergabung dari data pemandangan, jalanan, udara dan lautan. Data tersebut sebanding dengan 20.300 terabytes atau sekitar 21 juta gigabytes.
  • Tahukah kamu, Jadwal Update dari Google Maps adalah setiap 2 Minggu sekali, sedangkan untuk Google Street View, pihak Google akan melakukannya secepat mungkin (tidak ditentukan interval waktu)
  • Google Streetview telah memiliki teknologi yang akan membuat blur wajah seseorang yang tertangkap kamera Streetview, hal ini dimaksud untuk melindungi privasi setiap orang yang tertangkap kamera.
  • Satelit yang digunakan dalam aplikasi Google Maps merupakan aplikasi dari provider pihak ketiga.
  • Google Maps juga menyediakan beberapa pemandangan di dalam gedung. Tetapi, Street View in Building ini hanya barus tersedia di beberapa negara saja, seperti Amerika Serikat, Inggris, Belanda, Australia, New Zealand, Prancis, Kanada dan Irlandia.
  • Google Street View menggunakan Kamera 15 Lensa dengan Resolusi sekitar 65 Megapixel. Itulah yang menyebabkan membludaknya ukuran data server Google.
  • Untuk wilayah yang sulit dijangkau dengan mobil, Google menggunakan beberapa kendaraan alternatif. Di antaranya adalah kendaraan salju, trolley dan lain-lain.

0 komentar:

Posting Komentar